Semangat Asian Games di SMAN 1 Telaga

Gelaran Asian Games 2018 telah usai beberapa hari yang lalu. Namun meriahnya perhelatan tersebut masih terasa, bahkan sampai ke SMAN 1 Telaga. Penyebabnya adalah adanya kunjungan salah satu atlit timnas Sepak Takraw  Asian Games. Rezky Djaina yang merupakan alumni SMAN 1 Telaga menyempatkan diri berkunjung ke almamaternya. Kontan kehadirannya langsung disambut dengan gembira oleh guru dan siswa. Tak ayal sang atlit harus melayani banyaknya permintaan swafoto dari guru dan siswa.

Rezky Djaina memulai karir sebagai atlit di PPLP Gorontalo. Meraih medali emas PON pada tahun 2012 saat masih duduk di kelas 11, dan medali emas PON tahun 2016. Pada tahun 2018 Rezky terpanggil mengikuti pemusatan latihan selama 6 bulan di Sukabumi untuk persiapan Asian Games. Meski sempat cedera, namun perjuangan Rezky akhirnya berbuah manis. Timnas Sepak Takraw Asian Games sukses merebut 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Kesuksesan tersebut sekaligus mengakhiri rekor buruk Indonesia yang selama ini tidak pernah meraih medali emas di cabang sepak takraw.

Semoga kedatangan Rezky Djaina dapat menginspirasi adik-adik siswa SMAN 1 Telaga untuk bisa meraih prestasi gemilang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.